Home » Uncategorized » Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Bukan Penentu Kelulusan Peserta Ujian CPNS/CASN 2012

Pengumuman-CPNS/CASN.com (PPCI). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di tengah janji dan komitmen untuk meningkatkan transparansi proses seleksi, membatalkan pengumuman hasil kompetensi dasar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) 2012 pada Rabu (19/9/2012). Pembatalan pengumuman hasil kompetensi dasar ini setidaknya berlaku pada Rabu ini.

Pembatalan ini sebenarnya merupakan yang kedua kalinya. Sesuai jadwal awal, Kemenpan, yang mengklaim mendorong reformasi birokrasi, berjanji akan mengumumkan hasil kompetensi dasar pada Senin (17/9/2012).

Kemenpan mengaku memiliki alasan sendiri dalam pembatalan pengumuman kedua kalinya tersebut. "Kita khawatir ada salah tafsir kalau hasil kompetensi dasar yang diumumkan. Peserta bisa menganggap dirinya telah lulus," kata Tasdik.
Menurut Tasdik, hasil kompetensi dasar ini akan diserahkan ke kementerian atau instansi terkait. Kementerian atau instansi terkait akan menggabungkan hasil kompetensi dasar ini dengan hasil kompetensi bidang.

Jadi, Nilai gabungan antara hasil kompetensi dasar dan kompetensi bidang masing-masing instansi akan digabungkan, nilai gabungan tersebutlah baru diumumkan peserta yang lulus ataupun tidak di setiap instansi yang bersangkuta,



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.