Home » Uncategorized » Tes CPNS/CASN 2011 akan berlangsung hanya dalam sehari

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Reformasi Birokrasi akan mengubah sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN). Mekanisme baru yang akan dimulai tahun ini, bertujuan menghindari praktek kecurangan dalam penerimaan CPNS/CASN yang kerap terjadi di sejumlah daerah.

Deputi Sumber Daya Manusia dan Aparatur Kemenpan Ramli Effendi Idris Naibaho menyatakan, sistem penerimaan CPNS/CASN akan berlangsung selama 1 hari. “Setelah ujian selesai, maka akan langsung diperiksa dan pada hari itu juga akan langsung diumumkan secara online siapa yang berhak jadi CPNS/CASN,” ujar Ramli akhir pekan lalu.

Menurutnya, hal itu bertujuan agar penerimaan CPNS/CASN lebih transparan dan objektif. Apalagi, setelah pengumuman CPNS/CASN berlangsung, sering kali terjadi laporan dari berbagai daerah bahwa ada kecurangan dalam penerimaan CPNS/CASN. Kondisi ini hampir setiap tahun terjadi, sebab pada sistem sebelumnya penerimaan CPNS/CASN berlangsung beberapa hari.

Lanjut Ramli, nantinya penerimaan CPNS/CASN memang akan melibatkan banyak pihak, terutama dari segi pengawasan.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 13 Responses So Far. »

  1. saya sangat mendukung smga rencana ini bs berhasil

  2. SANGAT SETUJU,biar adil,jadi ga cuma yang berduit sj yang bisa jd pns,

  3. sangat mendukung,dan berharap semuanya lancar…

  4. SETUJU,,, smg ini yang paling terbaik..
    karena kecurangan merajalela dimana-mana…
    klo perlu… tes CAT lebih bagus, sudah tidak ada lg kecurangan…

  5. WALAUPUN TERLAMBAT TAPI LEBIH BAIK ADA PERUBAHAN, GUNAKAN CAT BARU PARA PNS YG DI TERIMA BERKUALITAS, LIAT AJA PNS YG TELAH SUDAH, KEBANYAKAN NONGKRONG DI WARUNG TU KRN PAKE DUIT MASUKNYA, JADINYA GAK BERMORAL…

  6. saya juga sangat mendukung pak,apalagi diaceh banyak sekali kecurangan,kami dulu daerah konflik jgn lg timbuk konflik yg baru,damai itu indah.ttd zulfikar spd

  7. saya juga sangat mendukung pak,apalagi diaceh banyak sekali kecurangan,kami dulu daerah konflik jgn lg timbul konflik yg baru,damai itu indah.ttd zulfikar spd

  8. trus kepastian hari,tanggal & bulan brpa pendaftarana?bgaimana cra pendaftarana?dmana lokasinya?

  9. sy setuju bgt dgn hal ini, krn kalo diperiksa lgs dpt mengurangi kecurangan pd saat tes cpns, soalnya sy udh bbrp kali coba lulus tes 1, 2, 3, eh tiba2 pas pegumuman terakhir nama ngak ikutan, yg keterima malahan nama org yg ngak ada pd saat tes 1/ 2 nah aneh bgt kan, cape deh, malah ada temen yg ngak ikutan ujian sm sekali, krn pd saat tes dia lg liburan ke LN, eh malah skrg udh jd cpns, cape deh kalo begini 🙁

  10. ya biar pemda tidak UTAK-ATIK daftar yang lolos, jika yang umumkan pemda maka ada KESEMPATAN manipulasi data kelulusan dari pusat, pemda jarang yang umumkan skor yang lulus.

  11. smoga bisa sangat membantu kita yg mau berprestasi dan bekerja keras! bukan kaya mereka yg bekerja dengan kertas penuh angka yg culas dan menempuh cara paling dzalim!! kayak di tempat saya 99% PNSnya hasil jual beli otak ribuan orang jujur yg di dzalimi.

  12. setuju bgt pa yg uda dkatakan sama tman” smua. negara qta mang pngen maju, koq carany sperti ni? adil ga se?!
    kpan majuny!! klo org” brprestasi lainny ga di lirik, cman gara” gak modal doang hahahaha lucu bgt?!

  13. setuju!!!jika dapat dipantau oleh umum!!!