Home » Uncategorized » Tidak Ada Libur Tambahan Bagi PNS di Waykanan

WAYKANAN–MICOM: Bupati Kabupaten Waykanan, Lampung, Bustami Zainudin menegaskan tidak ada libur tambahan lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah dan seluruh PNS/ASN sudah masuk kerja tepat waktu Senin 5 September 2011.

“Ditetapkannya Idul Fitri 1432 H oleh pemerintah pada 31 Agustus 2011 tidak berarti ada libur tambahan walau hitungan tanggal merahnya berkurang satu,” katanya, Jumat (2/9).

Bupati juga meminta PNS/ASN daerah itu patuh pada peraturan yang telah ditetapkan karena PP 53 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil telah diberlakukan.

Sementara Sekretaris LSM Tim Operasional Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (Topan RI) Kabupaten Waykanan Syahrizal Effendi meminta pemerintah setempat berlaku tegas. “PNS/ASN yang melanggar peraturan harus diberi sanksi setimpal,” tegasnya.

Sanksi, imbuh Syahrizal, diperlukan supaya PNS/ASN semakin disiplin sehubungan untuk membangun Waykanan supaya maju tidak lepas dari hal tersebut. “Jumat 26 Agustus Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja sudah melakukan inspeksi mendadak, kami berharap jumlah PNS/ASN yang tercatat tidak tidak disiplin tetap,” ujar dia.

Adapun dalam memberikan sanksi, kata dia menambahkan, Inspektorat sebagai polisinya PNS/ASN harus adil dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Siapapun PNS/ASN yang melanggar harus dihukum, entah itu kerabat bupati atau DPRD, jangan pilih kasih, karena yang membayar mereka negara, bukan bupati atau DPRD,” kata dia.

Selain itu juga, tambah Syahrizal, Undang-undang negara legitimasi dan ketetapannya lebih jelas dan tinggi dari statemen bupati atau anggota dewan sekalipun, jadi harus dipatuhi.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Really informative article. Really Great. by this link