Home » Uncategorized » Tiga Menteri sedang membahas penghentian Rekruitmen CPNS/CASN 2011

Tiga menteri sedang membahas upaya penghentian sementara atau moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) di seluruh Indonesia. Langkah ini diambil mengingat besarnya beban APBD untuk gaji pegawai, tidak sebanding dengan kinerja. Saat ini, Keputusan Presiden sedang disiapkan untuk penghentian rekrutmen hingga setahun ke depan.

Demikian dikemukakan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi  di kantor Presiden Jakarta, Jumat (15/7). “Sekarang sedang dilakukan kajian mendalam tentang moratorium penerimaan PNS/ASN, tapi berlakunya mungkin setelah ada keputusan dari Presiden,” kata Gamawan Fauzi.

Menurut dia, rencana penyetopan sementara penerimaan PNS/ASN masih dalam tahap pembahasan dari sisi aturan, termasuk mendata jumlah PNS/ASN. “Kami berharap secepatnya bisa selesai supaya daerah tidak menunggu-menunggu soal ini, sebab daerah kan banyak yang sudah mengusulkan penerimaan PNS/ASN,” kata Gamawan. “Mudah-mudahan sebelum Oktober sudah keluar,” kata Gamawan.
Saat ini, tiga menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, yakni
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengkaji secara seksama mengenai moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Saat ini masih ada kementerian dan pemerintah daerah yang tidak dapat menghentikan penerimaan CPNS/CASN. “Cukup bijaklah kita tidak sekaligus daerah (moratorium PNS/ASN). Ada memang daerah yang gemuk sekali (jumlah PNS/ASN), tapi ada juga yang kurang,” kata Mangindaan, mantan Gubernur Sulawesi Utara.

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Major thankies for the article.Really thank you! Will read on… buy accutane without prescription