Home » Uncategorized » Tolak Pindah Kantor, PNS di Kediri Mogok Kerja

Lebih dari 50 Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kediri mogok kerja dua hari terakhir. Aksi tak lazim ini dilakukan sebagai protes dan penolakan mereka menempati kantor baru. Sebab, mereka menilai ruangan kantor baru di Jalan Air Langga Kota Kediri itu tidak nyaman dan sempit. “Kami tidak nyaman dengan kantor baru ini,” ujar seorang PNS/ASN.

Para PNS/ASN ini mengaku keberatan dipindah dari kantor lama di wilayah Kabupten Kediri yang menurut mereka cukup nyaman dan lebih mudah dijangkau. Mereka mengancam akan tetap mogok hingga tuntutan mereka dikabulkan.

Akibat aksi ini, layanan publik dan kerja-kerja birokrasi di kantor ini lumpuh. Sejumlah PNS/ASN memilih duduk bergerombol di luar kantor. Bentuk kekecewaan juga dilampiaskan sejumlah PNS/ASN dengan menggelar beberapa spanduk sindiran bertuliskan, “Kominfo = Lapas Kelas 1?. “Kominfo Jangan Jadikan Tempat Pembuangan Afkiran”.

Kepala Diskominfo Kardiyono mengaku bisa memahami protes anak buahnya itu. “Kita sudah beri pemahaman, tapi di sisi lain mereke memang membutuhkkan kenyamanan bekerja,” ujar Kardiyono. Dia berjanji akan menyampaikan protes tersebut ke Bupati Kediri Haryanti.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.