Home » Uncategorized » Umur Jadi Pengecualian Untuk tes Ulang CPNS/CASN

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kubu Raya berjanji mengusahakan pengecualian kelebihan umur bagi peserta pengulangan test CPNS/CASN 2010. Kebijakan ini diambil, jika saat pelaksanaan test 2012 mendatang terdapat peserta yang umurnya melewati ketentuan. “Untuk mengikuti test CPNS/CASN, umur seorang peserta tidak boleh lebih dari 36 tahun. Karena Menpan telah menetapkan akan melakukan pengulangan test CPNS/CASN Kubu Raya 2010 pada 2012 mendatang, kita akan meminta pengecualian pada batasan umur tersebut,” kata Kepala BKD Kubu Raya, Muhammad Noh Syaiman, pada wartawan, kemarin.

Menurutnya, hal tersebut sudah disampaikan kepada Menpan dan BKN melalui rapat penetapan polemik test CPNS/CASN Kubu Raya 2010 di Jakarta, Senin (12/9) lalu. Namun untuk kepastian hal tersebut, pihaknya masih menunggu dan akan terus mengusahakan. Agar peserta yang umurnya sudah melebihi batas test bisa tetap mengikuti.

Noh mengatakan, berdasarkan keputusan tiga menteri tentang polemik test CPNS/CASN Kubu Raya 2010, pengulangan dilakukan hanya untuk peserta yang sebelumnya mendaftar dan lulus test administrasi, serta telah mengikuti test CPNS/CASN Kubu Raya 2010 lalu dengan jumlah 3.952 peserta. Dengan demikian, seluruh peserta tersebut berhak untuk kembali mengikuti test ulang.

“Berdasarkan keputusan Menpan, hanya 3.952 peserta tersebut yang boleh mengikuti test ulang itu. Demikian dengan jumlah formasi CPNS/CASN Kubu Raya 2010 juga sama dan tidak mengalami perubahan,” katanya.

Dia menuturkan, untuk formasinya masih sama, 236 formasi. Untuk tenaga guru, jumlah yang dibutuhkan 106 orang, sementara tenaga kesehatan diperkirakan mencapai 71 orang dan sisanya, 59 orang CPNS/CASN merupakan lowongan berbagai tenaga teknis lainnya.

Untuk sistem pelaksanaannya nanti, BKD Kubu Raya akan melakukan pemanggilan terhadap 3.952 orang peserta test CPNS/CASN Kubu Raya tahun 2010 untuk melakukan registrasi ulang.

Dia memprediksikan, kemungkinan besar jumlah tersebut akan mengalami kekurangan, karena kemungkinan ada peserta yang tidak akan mengikuti test itu lagi. “Kita tidak boleh melakukan penambahan peserta, hanya 3.952 peserta itu saja. Kalau pun nantinya ada pengurangan, kita juga tidak bisa memaksa, karena berdasarkan informasi yang kita dapat, ada peserta yang tidak mau ikut dalam pengulangan test tersebut,” tuturnya. Meski sudah dipastikan akan ada pengulangan, namun sampai saat ini belum diketahui kapan kepastian pengulangan tersebut. (oen)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I just want to mention I am newbie to weblog and really loved you’re web page. Likely I’m going to bookmark your blog . You definitely come with excellent articles and reviews. Regards for sharing with us your web site.