Home » Uncategorized » Usulan CPNS/CASN 2011 Pemkab Minsel Hanya 100 Kursi

PPCI CPNS/CASN 2011 – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Minsel 2011 ini memilih irit dalam menerima CPNS/CASN. Usulan awal 300 kursi dianulir oleh Pemkab sendiri dan dirubah menjadi 100 kursi saja. Menurut Kepala BKDD Minsel Drs Joutje Rehoop, pembatasan penerimaan CPNS/CASN adalah instruksi langsung bupati. “Yang ada hanya untuk pengisian kursi kosong dari PNS/ASN yang pensiun, meninggal dunia dan pindah ke daerah lain,” ujarnya akhir pekan lalu.

Dalam pengusulan ulang ke pusat, Minsel akhirnya hanya mengusulkan 100 kursi saja. Menurut Sekretaris BKDD Drs Wemmy Lengkong, usulan itu sudah cukup karena PNS/ASN di Minsel dipandang telah memadai. Sementara saat disinggung soal jabatan-jabatan yang masih lowong di kecamatan dan kelurahan, Rehoop optimis hal tersebut bisa diatasi. Pengisian jabatan tersebut menurutnya harus melewati kajian yang komprehensif. “Kita akan kaji semua secara mendalam,” tuturnya.

Soal pembatasan penerimaan CPNS/CASN, sejumlah anggota DPRD Minsel berbeda pendapat dengan Pemkab. Menurut Jefferson Runtuwene SH, anggota komisi I DPR Minsel, seharusnya Pemkab tidak mematok kuota seperti sekarang. “Harusnya penambahan penerimaan CPNS/CASN tetap dilakukan, karena ini adalah salah satu langkah untuk menanggulangi pengangguran,” katanya. Ref : manadopost



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.