Home » Uncategorized » Usulan Formasi CPNS/CASN dari Daerah Banyak Ditolak

Usulan formasi CPNS/CASN untuk kebutuhan 2012 yang diajukan pemerintah daerah ternyata banyak tidak sesuai persyaratan. Makanya, banyak usulan yang ditolak pemerintah pusat. “Banyaknya usulan formasi CPNS/CASN 2012 yang ditolak. Sebab usulan itu tidak dilengkapi dengan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK), serta perencanaan pegawai lima tahun ke depan,” kata Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno dalam keterangan persnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini hanya dua daerah dari seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan dalam mengusulkan formasi kebutuhan pegawainya.

Di sisi lain untuk mewujudkan pemerintahan kelas dunia pada 2025, diperlukan target yang dapat dihitung hari per hari sehingga bisa terukur. “Idealnya, sebelum dilakukan analisis jabatan, mestinya ada evaluasi organisasi dan evaluasi SDM dulu, untuk lebih memudahkan,” ujarnya.

Eko mencontohkan data jumlah guru secara nasional yang sebenarnya berlebihan. Namun secara fakta di lapangan, masih saja ada sekolah yang kekurangan guru. “Ini terjadi karena belum jelasnya pendistribusian para guru,” tandasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.