Home » CPNSLuar Negeri » Kementrian Luar Negeri Berikan Jatah Khusus CPNS/CASN 2012 Buat Papua dan Papua Barat

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengalokasikan sepuluh persen kursi calon pegawai negeri sipil (PNS/ASN) mereka untuk peserta dari daerah khusus seperti Papua dan Papua Barat. Kebijakan itu dikeluarkan untuk mendukung kemajuan daerah paling timur Indonesia itu.

"Selama ini dalam kebijakan rekrutmen meski seleksi sangat terbuka namun juga disediakan seleksi terbatas khusus menjaring calon potensial dari daerah dengan pertimbangan khusus, khususnya Papua dan Papua  Barat," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa, saat rapat dengan Komisi I di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.
Menurut Menlu, selama ini memang selalu terdapat pegawai dari Papua dan Papua Barat di berbagai level jabatan di Kemenlu, mulai dari tingkat atase, sekretaris, hingga duta besar.
Ditambahkan Marty, terdapat sekitar  14 orang yang kini masih aktif di Kemenlu. "Yang lalu ada mantan duta besar dari Papua," ujar dia.
Marty berharap jumlah tersebut bertambah dari tahun ke tahun. "Hampir setiap generasi keterwakilan saudara dari Papua tercerminkan," tutupnya.
Saat ini, Kemenlu tengah melakukan seleksi terhadap calon pegawai. Para peserta akan memasuki seleksi tahap kedua untuk lowongan pegawai tahun ini. Info dapat diakses melalui situs e-CPNS/CASN.kemlu.go.id dan www.pengumumanCPNS/CASN.com sejak pengumuman formasi hingga hasil akhir peserta CPNS/CASN yang lulus di kementerian luar negeri.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.