Home » Berita CPNS » 11 PNS UNM Dianugerahi Satya Lencana

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menganugerahi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satya Lencana Karya Satya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Satya Lencana Hardiknas 2013 tersebut diberikan kepada 11 PNS di lingkup UNM yang telah mengabdi selama antara 10-30 tahun serta memiliki prestasi.

“Penghargaan ini tentunya tidak sebanding dengan pengabdian PNS selama ini, saya berharap penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi bagi PNS-PNS yang lainnya untuk terus mengabdi dan berkarya untuk bangsa,” tukas Rektor UNM Prof Dr. Arismunandar, MPd, dalam keterangan tertulisnya.

Penganugerahan ini dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Program ini sejalan dengan dimulainya tahun pelajaran 2013/2014 yang akan diterapkan Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah secara bertahap dan terbatas.

“Bertahap maksudnya, untuk jenjang SD Kurikulum 2013 hanya diterapkan di kelas 1 dan 4, kelas 7 untuk SMP, serta kelas 10 untuk SMA dan SMK,” ujarnya.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, kurikulum 2013 dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh.

“Hal ini penting dalam rangka antisipasi kebutuhan kompetensi abad 21 dan menyiapkan generasi emas 2045,” ucapnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. I simply want to mention I am beginner to blogs and honestly savored your web page. Probably I’m planning to bookmark your blog post . You actually have superb articles. Thanks a lot for revealing your web site.

  2. I cannot thank you enough for the blog post.Much thanks again. Awesome.