Home » Berita CPNS » Banyak Pegawai Negeri Belum Memiliki Rumah

Pengumuman CPNS 2017 – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono mengungkapkan, banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang belum memiliki tempat tinggal.

“Mengenai PNS, banyak PNS yang tidak punya rumah,” katanya dalam diskusi ‘Kupas Tuntas Dua Tahun Program Sejuta Rumah’ di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, banyak warga Jakarta termasuk PNS yang pada akhirnya harus tinggal di pinggiran atau kawasan penyangga Jakarta. Hal itu dikarenakan sejumlah kendala, misalnya harga rumah kian mahal di Jakarta dan pasokannya yang semakin terbatas.

rumah pns

“Banyak orang DKI yang justru di pinggiran semua, Jabodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Apa lagi di perkotaan, semakin lama pegawai negeri semakin tergusur ke samping (pinggiran Jakarta),” ungkapnya.

Padahal, ia menilai harus ada kepemilikam rumah bagi PNS khususnya di Jakarta.

PNS itu seharusnya dipermudah. waktu rumah murah ini disebut, saya jadi Pjs (Pejabat Sementara) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), maka pegawai negeri semua ikut ambil. Tapi modalnya SK (Surat Keputusan PNS). Setelah dicek, sekian dipotong Bank Sulut,” terangnya.

Jadi skemanya, lanjut Sumarsono, SK tersebut dijadikan sebagai jaminan dari para PNS untuk urusan kepemilikan rumah. “Jadi lewat SK, SK itu digadaikan. Tapi kalau dengan kredit murah ini, semua data dan daftar,” tambahnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2017/05/09/470/1687385/kemendagri-banyak-pns-tidak-punya-rumah



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.