Home » Berita CPNS » BKD Dumai Usulkan Penambahan 1000 PNS ke Menpan

Pemerintah Kota Dumai melalui Badan kepegawaian Daerah (BKD) telah menyampaikan proposal usulan terhadap 1000 tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk mengisi sejumlah posisi pada bidang kesehatan, pendidikan dan teknis yang masih kosong.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BKD Dumai, Sepranef Samsir, kepada GoRiau.com Senin (20/1/2014), menurutnya usulan tersebut sesuai kebutuhan untuk mengisi kekurangannya tenaga pegawai pada pemerintah Kota Dumai.

“Proposal usulan sudah kita sampaikan proposal kepada Menpan beberapa waktu lalu,” ujar Sepranef.

Ditambahkannya, kebutuhan PNS dalam lingkup pemerintah Kota Dumai saat ini dipicu oleh kurangnya tenaga pegawai serta adanya sejumlah pegawai yang akan segera pensiun dari jabatan sebagai aparatur negara.

“Tenaga pegawai masih kurang pada posisi bidang kesehatan, pendidikan dan teknis, selain itu ada juga pejabat yang akan segera pensiun dalam waktu dekat,” ulasnya.

Sepranef berharap usulan tersebut disetujui Menpan sehingga pemerintah kota Dumai dapat segera mempersiapkan untuk melakukan penyeleksian terhadap tenaga pegawai baru nantinya.

Mendapati informasi usulan untuk penambahan tenaga pegaai tersebut Muhammad Adhhari, salah seorang Sarjana Informasika di Kota Dumai mengaku sangat senang dan menilai selayaknya anak daerah mendapat kesempatan tersebut.

“Sudah saatnya pemerintah memprioritaskan anak-anak yang berasal dari Kota Dumai untuk mendapatkan kesempatan tersebut, sehingga menekan angka pengangguran pasca banyaknya mahasiswa yang diwisudakan pada 2013 ini,” ungkapnya.(egy)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.