Home » Berita CPNS » BKN Terbitkan NIP untuk 54.113 CPNS Hasil Tes 2014

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan nomor induk pegawai (NIP) kepada CPNS 2014 dari pelamar umum yang dinyatakan lolos. Namun ada juga yang gagal menjadi CPNS gara-gara berkasnya tidak memenuhi syarat (TMS).

Dalam formasi CPNS umum 2014, total formasi yang disiapkan pemerintah sebanyak 71.334. Sedangkan usulan berkas yang masuk 57.512. Namun, yang mendapatkan NIP hanya 54.344.

“Itu data per 17 Juni ya. Ada peserta yang berkasnya tidak lengkap 22 orang. Sedangkan TMS sembilan orang,” ujar Kepala Biro Humas BKN, Tumpak Hutabarat.

Tumpak menjelaskan, sembilan peserta tes CPNS yang dianggap tidak memenuhi syarat itu karena ijazah atau keahlian yang dimiliki tidak sesuai dengan formasi yang disediakan. Misalnya yang dibutuhkan sarjana teknik informatika, namun yang mendaftar justru sarjana teknik industri.

“Meski sama-sama sarjana teknik, kalau klasifikasi pendidikannya tidak sesuai ya gagal diangkat CPNS,” tandasnya.

Dia manambahkan, lulus tes computer assisted test (CAT) bukan jaminan satu-satunya menjadi CPNS. Sebab, masih banyak rangkaian pemeriksaan yang dijalani, salah satunya pemeriksaan berkas.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.