Home » Berita CPNS » Calo CPNS Bergerilya, Rp 175 Juta Siap SK

Pertarungan tenaga honorer K-2 yang ingin segera diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Mojokerto bakal sengit. Itu terjadi setelah berembus kabar bahwa ada pihak yang bermain menawarkan jasa lobi. Nilainya tak tanggung-tanggung, yakni Rp 175 juta siap SK dan penempatan. Bahkan, jasa lobi tersebut diawali proses pengurusan yang juga dibebankan kepada honorer. Nilainya berkisar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta per orang.

Berdasar keterangan yang dihimpun Radar Mojokerto (JPNN Group), modus jasa lobi itu mulai pasang kuda-kuda. Salah satunya bergerilya ke rumah tenaga honorer. Mereka menawarkan jasa pengurusan CPNS hingga selesai. Bahkan siap SK dan penempatan. Untuk proses awal, agar mereka bisa diloloskan setelah mengikuti tes, biaya yang ditentukan Rp 10 juta.

Bila menginginkan layanan lebih, dengan kata lain siap SK, nilai yang ditawarkan lebih tinggi hingga ratusan juta rupiah. Untuk honorer berpendidikan sarjana saja dipatok Rp 175 juta. Honorer berpendidikan SMP lebih rendah Rp 120 juta. ”Sebesar itu sudah siap SK dan penempatan,” ujar salah seorang honorer.

Sayangnya, terkait dengan ulah calo tersebut, Kepala BKPP Pemkab Mojokerto Teguh Gunarko ketika dikonfirmasi tidak sempat menjelaskan. Saat dihubungi melalui sambungan seluler kemarin siang, dia mengaku sedang rapat. ”Maaf, saya baru mulai rapat,” katanya singkat sembari menutup telepon.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mojokerto Kusairin tidak mengelak bila situasi menjelang pelaksanan tes CPNS khusus tenaga honorer K2 saat ini sangat rawan. Sebab, banyak pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan.

Tags: casn, cpns

This entry was posted on Monday, October 21st, 2013 at 12:50 am and is filed under CASN. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.