Home » Berita CPNS » CPNS Kemenkeu Terbanyak Kantongi NIP

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terbanyak mengajukan usulan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS yang dinyatakan lulus seleksi 2013, ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tercatat hingga hari ini, BKN sudah menerbitkan 3.286 NIP untuk CPNS Kemenkeu.

“Memang Kemenkeu terbanyak mengajukan karena kebutuhannya memang banyak,” kata Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN.com, Rabu (22/1).

Kemenkeu juga yang pertama memasukkan usulan pemberkasan NIP karena instansi itu juga yang kali pertama melaksanakan seleksi CPNS dengan metode computer assisted test (CAT). Formasi terbanyak Kemenkeu adalah untuk perpajakan.

Ditambahkan Tumpak, setelah Kemenkeu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kedua terbanyak, yakni 455 NIP. Disusul Kementerian Perindustrian 300 NIP, Badan Pusat Statistik 308 NIP, dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 240 NIP.

“Total NIP yang diterbitkan BKN untuk instansi pusat ada 5.055. Jumlah ini setiap hari akan berubah karena proses pemberkasan NIP masih terus berjalan,” terangnya. (esy/jpnn)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.