Home » Berita CPNS » Internet Ngadat, Tes CPNS Terhambat

Ujian tes calon pegawai negeri (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini sempat terhambat. Pasalnya, jaringan internet di sejumlah lokasi ujian ngadat.Akibat gangguan tersebut, pelaksanaan tes CPNS pun mundur satu jam dari jadwal semula. Bahkan, ada lokasi tes yang harus menambah sesi ujian.

Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati menjelaskan, meski ada gangguan, pelaksanaan tes CPNS pada hari pertama di kabupaten paling timur pulau Madura itu tetap berlangsung. Hari ini tercatat 840 peserta mengikuti tiga sesi tes.

“Setelah mendapat laporan ada internet gangguan, lalu kami melakukan pemeriksaan. Alhamdulillah bisa diatasi dan tes CPNS dilanjutkan kembali. Walau sempat mundur satu jam pada tempat tertentu,” ujar Titik,

Menurut Titik, tidak semua lokasi tes CPNS mengalami gangguan jaringan internet. Di antara lokasi dengan gangguan jaringan internet itu adalah ruang A SMKN 1 Sumenep dan beberapa komputer di ruang C dan D pada Akademi Komunitas Nasional (AKN).

“Untuk ruang A SMKN I Sumenep sempat tertunda satu jam. Sementara di ruang C dan D AKN hanya beberapa komputer yang jaringan internetnya terganggu. Akibatnya, 20 peserta harus menjalani tes di keempat. Ini sesuai persetujuan dari panselnas,” imbuhnya.

Pelaksanaan tes CPNS sendiri berlangsung selama tiga hari. Adapun peserta tes CPNS kali ini berjumlah 4.162 orang. Mereka akan memperebutkan 43 kursi dari berbagai formasi.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.