Home » Berita CPNS » Jalani Tes, CPNS digeledah Sebelum Ujian

Makassar, Seruu.com – Pelaksanaan tes CPNS di Kota Palopo, kemarin, berlangsung cukup ketat. Dalam pelaksanaan tersebut, seluruh peserta menjalani penggeledahan sebelum memasuki ruang ujian.

Penggeledahan dilakukan oleh panitia pelaksana tes di depan pintu masuk gedung SMK Negeri 1 Kota Palopo. Setidaknya, sekitar 700 orang peserta CPNS terpaksa menjalani penggeledahan diruang sterilisasi sebelum peserta tersebut masuk ke ruang ujian. Diruangan itu, panitia menggeledah seluruh yang dibawa oleh peserta, seperti tas, dompet, HP, jam tangan hingga bulpen disita panitia. Seluruh barang-barang tersebut dilarang dibawa hingga kedalam ruang ujian.

Pemeriksaan ketat ini membuat pelaksanaan ujian CPNS di Kota Palopo berlangsung sangat tegang. Menurut Ketua Panitia CPNS yang juga kepala BKD Kota Palopo, peserta yang kedapatan membawa kertas atau bulpen akan diusir keluar ruangan ujian.

“Kita memang lebih ketat tahun ini guna menjaring betul-betul seluruh CPNS yang lulus. Seluruh CPNS harus jujur dalam mengerjakan soal-soal ujian,” kata Kepala BKD Palopo, Andi Nur Palulu.

Ia menambahkan, dari 700 peserta, lebih dari 90 persen akan gugur. Pasalnya Kota Palopo hanya menerima kuota 30 orang saja.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.