Home » Berita CPNS » Jangan Percayai Pesan BC Jadwal Seleksi CPNS 2015

Satu pekan terakhir, pengguna aplikasi chatting Blackberry Messenger (BBM) dan Whatsapp banyak mendapatkan pesan broadcasting yang dikirimkan secara berantai oleh banyak pengguna. Isinya mengenai informasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015 yang dibuat lengkap dengan mencantumkan pula jadwal penerimaan untuk sejumlah daerah.

Akibatnya, informasi yang belakangan juga cukup masif disampaikan di jejaring sosial Facebook itu, memberikan banyak harapan bagi para pencari kerja yang memang menanti jadwal seleksi CPNS tahun 2015.

“Saya dapat BC ini mbak, katanya sudah ada jadwalnya. Tidak lama lagi, apa benar ya mbak? Saya buka di websitenya ini, tetapi belum ada info apa-apa. Tapi kalau info ini benar, sudah waktunya kita siap-siap untuk berkasnya,” ungkap Ilyah, alumnus FKIP Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Palembang.

Dalam pesan yang disampaikan secara massal tersebut, disampaikan pula mengenai formasi untuk instansi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hanya saja, ketika link ke instansi tersebut diklik, belum ada satupun informasi mengenai penerimaan CPNS BNN tahun 2015 ini.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII Pramono Widyo Utomo mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi mengenai penerimaaa CPNS tahun 2015 ini.

Biasanya, jika formasi dan jadwal sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, maka seluruh BKN di Indonesia akan dikumpulkan sehingga informasinya tidak simpang siur.

“Saat ini kabar yang saya dengar masih sekedar rapat di tim pusat. Belum ada sosialisasinya, karena masalah formasi dan jadwal penerimaan memang belum jelas, sehingga kami belum bisa menyampaikan informasi apapun,” terangnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.