Home » Berita CPNS » Jumlah Pelamar CPNS 2014 Sudah Tembus 2,24 Juta Orang

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencatat sebanyak 2.246.886 pelamar mendaftar dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 hingga Selasa (23/9/2014).

Kepala Bagian Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi menyebutkan, total instansi yang sudah membuka pendaftaran CPNS pada hari ini yaitu 368 instansi, di mana 186 diantaranya sudah tutup pendaftaran.”Tersisa 98 instansi yang belum buka pendaftaran,” terangnya.

Dalam waktu dekat, panitia seleksi nasional (Panselnas) akan membuka pendaftaran online bagi formasi khusus Unit Percepatan Pembangunan Pronvinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B),  putra putri terbaik yang menyandang gelar cumlaude, Sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM3T).

“Kemudian untuk formasi khusus untuk atlet berprestasi dan disabilitas,” kata Surwadi.

Dia menjelaskan, sejumlah instansi pemerintah juga telah menggelar Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014 dengan sistem computer assisted test (CAT). 

Kementerian Kehutanan, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), dan Kementerian Perdagangan merupakan tiga instansi yang melaksanakan tes CPNS perdana yang dimulai Senin, 22 September 2014.

“Hari ini giliran Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengadakan TKD,” ujar Suwardi. (Ndw)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.