Home » Berita CPNS » Kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil 2013

Saat ini profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS/ASN menjadi primadona bagi sebagian generasi muda, padahal apabila dibandingkan dengan pekerja swasta, BUMN dan wirausaha penghasilan dari PNS/ASN lebih kecil.  Tetapi tetap saja setiap ada Penerimaan CPNS/CASN selalu dibanjiri oleh ratusan bahkan ribuan pelamar.

Mungkin salah satu keuntungan dari bekerja sebagai PNS/ASN adalah kenaikan gaji yang selalu dilakukan pemerintah setiap tahun.  Walaupun memang sebetulnya hal ini bukan lah kenaikan gaji tetapi penyesuaian gaji terhadap harga kenaikan bahan pokok dan inflasi di Indonesia.  setelah kurang lebih dari 4 tahun berturut-turut mengalami kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil sekitar 10 % maka pada Kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil 2013 sebesar 7%.
Kenaikan Gaji PNS/ASN tahun 2013 ini disampaikan oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo. Dalam dokumen “Kerangka Ekonomi Makro Pokok-pokok Kebijakan Fiskal 2013? disebutkan secara umum ada 18 arah kebijakan belanja negara pada 2013, satu di antaranya adalah menaikkan gaji PNS/ASN dan TNI/Polri di tahun 2013. “Meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke-13 dan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok pegawai negeri sipil (PNS/ASN) dan anggota TNI/Polri sekitar 7 persen mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim,” dinyatakan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo.
Selain Kenaikan Gaji Pegawai Negeri Sipil 2013, TNI/Polri, dan hakim, pemerintah juga berencana menuntaskan program reformasi birokrasi pada setiap kementerian/lembaga. 



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.