Home » Berita CPNS » Panselnas.menpan.go.id : Pendaftaran CPNS 2014 Hingga Hari Ini

Walaupun laman resmi CPNS 2014 sering gangguan dan eror, namun terhitung hingga hari ini pendaftar yang mendaftar CPNS 2014 di lama resmi, panselnas.menpan.go.id sudah mencapai kurang lebih 260 ribu orang.

Pendaftar yang telah mencapai kurang lebih 260 ribu pelamar tersebut disampaikan secara langsung oleh Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman.

“Hingga sore ini sudah 260 ribuan pelamar sukses mendaftar di portal nasional. Angka ini akan terus bergerak lagi,” kata Herman Suryatman dalam pesan singkatnya di media Indonesia.

ia juga menambahkan jika formasi yang telah diupload sebanyak 216 instansi, namun instansi yang sudah benar – benar siap menampung pendaftar online CPNS 2014 hanya berjumlah 56.

“Bagi pelamar yang belum mendaftar, harus tetap mengupdate data instansi yang akan dilamar. Karena waktu melamar hanya 14 hari. Jangan sampai malah kelewatan,” terangnya.

Mantan pejabat di Sumedang ini juga mengimbau para pelamar untuk memantau rincian formasi terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan dan akhirnya mendaftar.

Ia juga menambahkan jika pendaftara CPNS 2014 Daerah bisa dilakukan oleh pelamar hingga bulan Desember tahun ini. Hal ini disebabkan karena masih minimnya Instansi daerah yang membuka pendaftaran online CPNS 2014 di portal panselnas.menpan.go.id membuat Panitia seleksi nasional CPNS membuat kebijakan bahwa pendaftaran CPNS daerah akan dilayani hingga bulan Desember 2014.

Ini berkaitan dengan masih banyaknya daerah yang belum ditetapkan rincian formasinya.

“Tidak masalah, kalau daerah masih sedikit yang siap membuka pendaftaran CPNS online saat ini. Kita masih memberi waktu hingga Desember kok,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, yang dihubungi pada Minggu tanggal 31 Agustus 2014.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.