Home » Berita CPNS » Pemerintah Kabupaten Siak Bakal Buka Pendaftaran CPNS 2015

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak berencana membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2015 ini. Pasalnya, pemkab masih membutuhkan banyak tenaga guru dan kesehatan “Dua formasi ini kita prioritaskan, karena tenaga guru dan kesehatan sangat dibutuhkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak, Lukman, kepada wartawan di Siak Sri Indrapura.

Katanya, tahun kemarin, BKD mengajukan formasi sebanyak 2.001. Namun, hanya 174 formasi yang disetujui. “Untuk itu, tahun ini kembali kita mengajukan guna mengatasi kekurangan pegawai,” sebut Lukman.

Saat ini sebutnya, BKD masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Ia berharap tahun ini Siak mendapatkan jatah CPNS. Untuk mendapatkan jatah, Lukman mengaku sudah gencar melakukan lobi kepada BKN.

“Kini kita tinggal menunggu keputusan BKN. Semoga tahun ini formasi yang diberikan lebih banyak,” ungkapnya.

Lukman menjelaskan, sebenarnya, tahun ini Presiden Joko Widodo, berencana melakukan moratorium atau jeda penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia. Namun, karena masih membutuhkan, Pemkab Siak memutuskan tetap membuka penerimaan CPNS tahun 2015 ini.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.