Home » Berita CPNS » Peminat CPNS Pemprov Jatim Membludak

Peminat CPNS di lingkungan Pemprov Jawa Timur membludak hingga mencapai 58 ribu orang dari formasi yang dibutuhkan 585 kuota. Tes CPNS 2013 pun dibutuhkan hingga 22 hari.

“Rencananya diperkirakan yang mendaftar sekitar 10.000 orang. Ternyata yang mendaftar sampai 58.000 orang,” ujar Sekdaprov Jatim kepada wartawan di kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Rasiyo menerangkan, pendaftaran CPNS 2013 ini melalui online. Dari 58.000 pendaftar, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi hanya sekitar 32.000 orang.

Untuk pelaksanaan tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), panitia hanya mampu menyediakan 300 komputer.

“Ada 300 komputer dan dibagi 5 tahapan. Sehari 5 tahapan, sehingga seharinya bisa 1.500 orang. Jadi waktunya sekitar 20 sampai maksimal 22 hari pelaksanaan tes,” tuturnya.

Pelaksaan tes dengan sistem CAT, panitia menggandeng berbagai pihak seperti Telkom, perguruan tinggi dan tenaga ahli di bidang IT. Pihaknya pun berusaha menekan agar tidak terjadi permasalahan dengan menggelar uji coba terlebih dahulu, Senin (23/10/2013).

“Tanggal 21 trial dengan mengundang wartawan. Kita lihat nanti dan mohon memberikan masukan-masukan apabila ada trouble-trouble. Harapan kami, pelaksanaan tes dapat berjalan lancar,” terangnya sambil menambahkan, setelah pelaksaan tes dapat diketahui hasil skornya. Namun, keputusan dapat diterima atau tidak berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, soal tes akan dipersulit dan antara satu dengan soal lainnya tidak sama.

“Soal antara satu dan yang lainnya tidak sama. Harinya juga nggak sama. Pokoknya dibikin sulit lah,” tandasnya.

Tags: casn, cpns

This entry was posted on Monday, October 21st, 2013 at 12:54 am and is filed under CASN. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.