Home » Berita CPNS » Pemprov Buka Pendaftaran CPNS 2014

Pemprov Sulsel memastikan masih akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum Maret tahun 2014.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba, mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan permohonan kuota CPNS jalur umum ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk rekrutmen Maret tahun ini.

Perekrutan CPNS 2014 ini, sambung Mustari, akan memprioritaskan tenaga teknis, khususnya tenaga medis. Meski demikian, Mustari belum merinci berapa kebutuhan CPNS Pemprov saat ini dengan alasan pihaknya baru akan menghitung jumlah pegawai pemprov yang akan pensiun.

“Yang pasti kita akan melakukan penerimaan CPNS umum Maret nanti. Kita belum tahu berapa kuota untuk Sulsel. Yang jelas sesuai informasi dari Kemenpan-RB, kuota CPNS jalur umum tahun 2014 secara nasional mencapai 75 ribu, kuota inilah yang akan dibagikan ke daerah,” papar Mustari di ruang kerjanya, kemarin.

Mustari berharap kuota CPNS jalur umum tahun 2014 bisa lebih banyak dari kuota yang diberikan tahun 2013. Sekadar diketahui, jumlah kuota CPNS Pemprov tahun 2013 sebanyak 113 orang. Namun yang terisi hanya 102 orang.

Mustari menambahkan, kemungkinan besar penerimaan CPNS jalur umum akan disetop dalam jangka beberapa tahun setelah perekrutan CPNS jalur umum tahun ini. “Tahun ini sepertinya yang terakhir perekrutan CPNS jalur umum, setelah itu akan disetop beberapa tahun kemudian,” ucapnya.

Hal ini dilakukan mengingat adanya kebijakan pemerintah yang memperpanjang masa pensiun pegawai dari 56 tahun ke 58 tahun. Dengan demikian, sambungnya, jika penerimaan CPNS tidak disetop maka dikhawatirkan akan ada penumpukan pegawai. (kas/sil)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.