Home » Berita CPNS » Pemprov Riau Juga Usulkan Penerimaan CPNS 2014 untuk SMA Sederajat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap agar rencana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 juga melibatkan penerimaan untuk tingkat SMA sederajat. Hal ini dimaksudkan agar memberi kesempatan kepada masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil yang memang tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi. “Kita akan mengusulkan penerimaan CPNS,” ujar Sekdaprov Riau, Zaini Ismail kepada wartawan, Kamis.

Dirinya mengakui bahwa kondisi yang banyak terjadi di pelosok-pelosok daerah adalah masih minimnya kuantitas masyarakat yang berstatus lulusan perguruan tinggi. “Jadi pusat jangan membandingkan dengan kota-kota besar, harus juga melihat kondisi yang terjadi di daerah, terutama pelosok,” sambungnya.

Dilanjutkan Zaini, jika tidak diberikan peluang seperti ini, kapan lagi mereka akan mengenyam untuk mengikuti tes CPNS. “Kapan lagi mereka bisa merasakannya, sementara untuk memaksakan diri ke perguruan tinggi tentu sulit dengan berbagai kondisi,” tandasnya.

Artinya Pemprov Riau akan mengusulkan untuk penerimaan tes CPNS kepada mereka yang lulusan SMA sederajat. Jika itu terealisasi, tentu akan memberikan dampak yang bagus untuk pemuda-pemudi yang berpotensi di daerah-daerah tertinggal.(tri)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.