Home » Berita CPNS » Pemprov Riau Susun Formasi CPNS 2015

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan sinyal akan ada menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2015. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun ini menyediakan 134 ribu formasi untuk seluruh Indonesia.

Namun hingga saat ini belum diketahui, berapa kuota yang akan diberikan kepada Provinsi Riau. Meski demikian, Pemprov tetap menyiapkan untuk diajukan formasi selanjutnya Pemerintah pusat yang akan menetapkan berapa formasi yang diterima.

“Makanya sekarang sedang menyusun formasi sesuai dengan analisis jabatan dan beban kerja di seluruh satuan kerja. Nanti akan dihimpun,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal.

Nantinya, proses tersebut dilakukan sesuai dengan keperluan aparatur di lingkungan SKPD. Upaya lain juga dilakukan pemerataan aparatur yang ada di lingkungan Pemprov Riau dari Satu Satker ke Satker lainnya.

“Penyusunan sekarang menggunakan sistem elektronik, yakni e-formasi. Dimana seluruh SKPD lingkungan Pemprov Riau sedang melakukan mekanisme input ke dalam akun pemerintah. Prosesnya sudah mengarah ke e-formasi,” jelas Asrizal.

Menurut Asrizal, BKPPD sudah menerima surat dari MenPAN-RB untuk menyusun formasi CPNS 2015. Dimana diberikan tenggat waktu untuk menyampaikan e-formasi paling lambat pada 16 Mei 2015 mendatang.

“Makanya, saat ini prosesnya sedang berjalan. Jumlahnya sekarang masih dalam proses. Intinya kita buka formasi, kita berharap ada formasi pengganti yang pensiun,” sambung Asrizal.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.