Home » Berita CPNS » Pendaftaran CPNS Diundur

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Tanjungpinang diundur, alias tidak jadi dilaksanakan besok (16/9). Penundaan disebabkan belum tuntasnya prosedur penetapan formasi CPNS.

“(Pendaftaran) tak jadi besok. Karena masih ada yang belum siap,” ujarnya, Senin (15/9).

Kekurangan yang dimaksud, yakni masih perlu tanda tangan kepala daerah. “Setelah dari Kemenpan-RB kemarin, berkas formasi masih dibawa lagi untuk di SK-kan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah,” ujarnya.

Setelah itu, besok pihaknya akan membawa berkas yang telah ditandatangani oleh wali kota ke Kemenpan-RB lagi. “Masih ada proses selanjutnya,” ujarnya.

Adapun kuota yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk Kota Tanjungpinang adalah sebanyak 226.  

Dengan formasi secara umum, yakni sebanyak 33 orang diperuntukkan untuk formasi guru, sedangkan 53 orang untuk tenaga medis, dan 140 orang untuk tenaga fungsional.

“Jadi jumlah kouta kita yang pasti untuk CPNS tahun ini sebanyak 226. Dan jumlah tenaga fungsional itu sudah termasuk untuk tamatan SMA,” tuturnya.

Khairani mengatakan, pembukaan pendaftaran CPNS akan diumumkan serentak dengan Provinsi Kepri. “Kalau untuk besok memang tidak jadi dibuka ya,” tuturnya.

Apa saja syarat yang harus diserahkan? “Untuk syaratnya, akan kita rapatkan dahulu,” ujarnya. Sebab, pihaknya juga belum mengetahui persis teknis penerimaan pelamar setelah mendaftar di portal panselnas.

“Apakah setelah mendaftar di panselnas berkas-berkas pelamar dikirim lewat pos atau diantar langsung ke BKD. Hal inilah yang baru mau kita koordinasikan ke Provinsi besok,” tuturnya.

Sementara, untuk lokasi pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan di lantai tiga gedung DPRD Kota Tanjungpinang.

Pantauan Batam Pos (grup JPNN) di lantai 3 gedung DPRD Kota Tanjungpinang, tengah disusun puluhan kursi dan meja yang telah dilengkapi dengan monitor dan PC komputer.

Menurut pegawai yang tengah menyusun bangku dan meja tersebut, perlengkapan tersebut diperuntukkan untuk pelaksanaan tes CPNS. Ada dua ruangan yang akan digunakan sebagai tempat ujian.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.