Home » Berita CPNS » Pendaftaran CPNS tahun ini merupakan yang pertama kalinya menggunakan sistem online

Pendaftaran CPNS 2014 sejatinya telah dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 lalu. Dari tanggal tersebut, tercatat sudah ada kurang lebih satu juta pendaftar yang mendaftar CPNS tahun ini. Pendaftaran CPNS tahun ini merupakan yang pertama kalinya menggunakan sistem online, padahal di tahun – tahun sebelumnya pihak Panselnas belum menggunakan sistem online sama sekali. Hal ini tentu membuat peminat bekerja di PNS menjadi meningkat. Hal tersebut sangat terbukti karena laman resmi Panselnas CPNS 2014, Panselnas.menpan.go.id sering kali mengalami eror dan down.

Segala kesiapan mungkin harus anda siapkan mulai data – data anda, biodata dan lain sebagainya, hal ini dikarenakan jika data yang sudah masuk di laman resmi Panselnas tidak bisa di ubah lagi.

Permintaan pelamar CPNS untuk mengedit data entah itu nama, tempat tanggal lahir, dan lain-lain tidak bisa dikabulkan Panselnas. Alasannya semua informasi yang sudah masuk ke dalam data base Pansenlas tidak bisa diutak-atik lagi.

“Pelamar CPNS perlu tahu bahwa tidak bisa pindah instansi. Tidak bisa mengedit data identitas pelamar lagi. Data yang sudah dibuat pertama itu yang masuk data base,” tegas Hayu, staf IT Panselnas saat menerima pengaduan pelamar CPNS di Posko Layanan Informasi Seleksi CPNS, Senin (15/9/2014) seperti dilansir salah satu web di Indonesia.

Untuk menghindari terjadinya kesalahan, para pelamar CPNS 2014 diminta untuk membaca setiap alur penerimaan CPNS yang berada di halaman depan portal panselnas.menpan.go.id dengan seksama dan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan. Setelah itu, baca lagi aturan masing-masing instansi, baik rincian formasinya maupun persyaratan khususnya.

“Kalau sudah mantap baru tetapkan pilihan dan silakan registrasi. Namun, pastikan lagi jaringannya bagus atau tidak. Jika jaringan sudah bagus baru mendaftar. Sebab banyak kasus karena jaringannya bermasalah, pelamar tidak bisa teregister karena datanya sudah terbaca oleh sistem panselnas,” bebernya.

Pendaftaran CPNS 2014 di portal panselnas.menpan.go.id diawali dari pemilihan formasi instan si yang akan dilamar oleh calon peserta dimana detail formasi syarat serta kententuan bisa dilihat di portal panselnas atau juga disitus formasi2.cpns.go.id setelah yakin, pelamar kemudian dipersilakan mengisi formulir pendaftaran dan bisa membuka laman regpanselnas.menpan.go.id setelah selesai sialakan cek email yang didaftarkan untuk mendapatkan email konfirmasi, setelah itu menunggu 1 hari untuk kembali login ke sscn.bkn.go.id untuk melengkapi data pendaftaran serta mencetak surat bukti pendaftaran.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.