Home » Berita CPNS » PNS Akan Terima Dana Rapelan

PNS Akan Terima Dana Rapelan Gaji 6% Bulan Depan. Kabar bahagia bagi para PNS, meskipun Surat Petunjuk Menteri Keuangan (SPMK) belum dikeluarkan, namun di bulan juni nanti para PNS diklaim bakal kaya kebanjiran rezeki.

Hal ini dikarenakan bulan Juni mendatang, para PNS bakal mendapatkan kucuran dana rapelan kenaikan gaji sebesar 6% dihitung sejak bulan Januari yang ditambah pula dengan gaji ke-13.

Bulan Juni nanti, para PNS bakal menerima dana lebih dari pemerintah pusat. Dimana dalam bulan tersebut dana rapelan bakal direalisasikan secara serentak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Kabag Komunikasi Publik Kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyebutkan bahwa, gaji ke-13 yang biasanya di serahkan pada bulan Juli kemungkinan besar akan dimajukan pada bulan Juni bersamaan dengan dana rapelan.

Meskipun gaji tahun ini tergolong naik, namun kenaikan tersebut justru mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun ini gaji PNS naik sebesar 6% sedangkan di tahun sebelumnya gaji PNS telah naik sebesar 10%.

(KemenPAN-RB) menyatakan bahwa setiap tahunya mereka bakal mengusulkan untuk menaikan gaji para PNS sebesar 10%-15 %, namun hal tersebut tergantung dana yang dimiliki oleh Negara.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.