Home » Berita CPNS » PT TUN Menangkan Banding CPNS 2010

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta telah mengeluarkan putusan yang berisikan menguatkan atau memenangkan banding yang diajukan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 Kabupaten Kubu Raya.Meski PT TUN Jakarta telah mengeluarkan putusan tersebut, namun sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya belum menerima putusan tersebut secara resmi. “Kita belum menerima secara resmi putusan dari PT TUN Jakarta, hanya kopian dari penggugat yang saat ini kami pegang,” kata, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Mustafa.

Menurut Mustafa, dari hasil putusan PT TUN Jakarta yang memenangkan gugatan CPNS 2010  akan diambil Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan mengambil langkah selanjutnya, yakni akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Akan tetapi untuk menuju langkah selanjutnya, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN) Pontianak.“Putusan yang saat ini ada di tangan kami, itu kopian yang diberikan penggugat. Secara resmi Pemerinntah kabupaten belum mendapatkan. Jika surat resmi itu telah diterima, maka ada waktu 14 hari untuk mengajukan kasasi,” ucapnya.
Mustafa juga menuturkan, dari hasil koordinasi yang dilakukan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan BKN juga belum menerima putusan resmi tersebut. Sementara berdasarkan kopianya, yang didapat pada Senin (14/10) lalu dari pihak penggugat (CPNS 2010). Memang keputusanya menerima putusan banding para tergugat.  Atau para pembanding dan menguatkan keputusan PTUN Pontianak 5 Maret 2013 No 18 G/2012/PTUN. “Dalam putusannya itu menguatkan yang artinya memenangkan CPNS 2010. Oleh karena itu setelah adanya putusan resmi, kami akan berkoordinasi dengan Sekda dan Bupati, termasuk BKN dan Menpan untuk menentukan langkah hukum selanjutnya,” ujarnya.
Berdasarkan kopian putusan PT TUN Jakarta yang didapat Pontianak Post, dengan Nomor surat 144/B/2013/PTTUN/Jkt dengan putusan menguatkan putusan PTUN Pontianak pada 5 Maret 2013 Nomor 18/G/2012/PTUN-PTK. “Insya Allah langkah hukum selanjutnya, yakni kasasi akan kita tempuh. Bagaimanpun ini akan berkaitan dengan nasib CPNS 2012,” pungkasnya.
Kalaupun pemerintah kabupaten tidak mengajukan kasasi, diperkirakan polemik CPNS masih akan tetap berlangsung. Pasalnya jika tidak mengajukan kasasi, maka putusan PT TUN Jakarta akan inkrah yang artinya pemerintah kabupaten harus mengakomodir CPNS 2010. Sehingga kemungkinan besar CPNS 2012 akan mengajukan gugatan untuk memperjuangkan kejelasan nasibnya. Pasalnya tes ulang CPNS 2012 dilaksanakan berdasarkan perintah Kemenpan RB dan BKN.

Tags: casn, cpns

This entry was posted on Monday, October 21st, 2013 at 1:08 am and is filed under CASN. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.