Home » Berita CPNS » Putri Jokowi Diprediksi Tak Lulus Tes CPNS 2014

Kahiyang Ayu diprediksi gagal dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Solo. Pasalnya, salah satu nilai tes putri Presiden Joko Widodo tersebut berada di bawah passing grade. Seperti diketahui, pada tes CPNS Oktober lalu, Kahiyang Ayu hanya meraih nilai 300 untuk tiga bagian penilaian. Skor tersebut langsung tertera setelah Kahiyang menyelesaikan ujian yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Secara rinci, Kahiyang Ayu meraih nilai 50 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 95 untuk tes inteligensi umum (TIU), dan 155 untuk tes karakteristik pribadi (TKP). Sejatinya untuk lulus tes CPNS, peserta ujian harus memiliki nilai TWK minimal 70.

Meski demikian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hari Prihatno meminta untuk menunggu pengumuman resmi hasil kelulusan tes CPNS Pemkot Solo pada 17 Desember. Dia pun berkomentar tentang rumor bahwa pihaknya akan meluluskan Kahiyang Ayu karena desakan dari kementerian terkait. “Penentuan kelulusan dilakukan secara fair dan terbuka,” ujar Heri, Selasa (16/12/2014).

Menurut Heri, rapat koordinasi antara BKD Jawa Tengah dengan BKD di daerah-daerah pelaksana seleksi CPNS memutuskan pengumuman hasil seleksi ditayangkan melalui sejumlah website serta ditempel pada papan pengumuman. Pengumuman hasil CPNS untuk Kota Solo bisa dilihat di website BKD kota Solo, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Bahkan, bisa diakses pula lewat website BKD Provinsi Jateng serta Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS.

“Sengaja ditayangkan melalui sejumlah website untuk mengindari ‘overload’ ketika peserta seleksi mengakses secara bersamaan,” imbuhnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.