Home » Berita CPNS » Ranking yang Lulus TKD Berubah Dengan Kebijakan Terbaru

Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah Kota Sungaipenuh beberapa waktu lalu ternyata belum final. Informasi yang didapat, akan ada perobahan ranking lulusan TKD.
Hal tersebut, dibenarkan Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi, melalui pelaksana Teknis panitia penyelenggara seleksi CPNS/CASND Kota Sungaipenuh, Nina Pastian. Ia mengaku adanya perubahan ranking tersebut, dikarenakan adanya penurunan nilai ambang batas.

Dengan diturunkannya nilai ambang batas inilah, yang membuat terjadinya perubahan ranking. "Nilai ambang batas sebelumnya yaitu untuk Tes Kareteristik Pribadi (TKP) 25, Tes Intelejensi Umum (TIU) 10, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TIK) 10, diturunkan menjadi TKP 25, TIU 7,5, dan TIK 7,5," katanya.
Dengan demikian, peserta yang sebelumnya mendapatkan nilai tidak memuaskan tapi total nilainya lebih tinggi dari yang memuaskan. Itu disebabkan salah satu nilai TKP, TIU, atau TIK-nya tidak sampai pada nilai ambang batas. Setelah diturunkan, maka mereka masuk dalam kategori memuaskan, maka terjadi perubahan rangking.
"Data-data hasil TKD yang sebelumnya tidak dicantumkan, sudah divalidasi. Termasuk data dan nilai untuk formasi tenaga kesehatan, semua datanya sudah lengkap, Senin akan kita umumkan," ujarnya.
Menurutnya, nama-nama tersebut merupakan peserta tes untuk tahap dua, yakni Tes Kompetensi Bidang (TKB). Selain itu, data-data yang sebelumnya tidak lengkap seperti untuk formasi tenaga kesehatan juga sudah divalidasikan Kemenpan.
"Peserta tes TKB ini kita minta mendaftarkan ulang selambat-lambatnya 17 Oktober, dan mengumpulkan pernyataan bersedia tidak dipindahkan selama 20 tahun sesuai dengan petunjuk Kemenpan, kemungkinan besar akan ada yang mengundurkan diri. Sampai Rabu tidak datang mendaftar ulang, maka nilai M diurutan selanjutnya akan kita panggil," tegasnya.
Soal lokasi tes dilakasanakan, Nina mengatakan, pelaksanaan tes untuk semua formasi akan ditempatkan di satu sekolah, yaitu SMAN 1 Sungaipenuh. "Disana lokalnya banyak, jadi cukup 1 sekolah saja," pungkasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.