Home » Berita CPNS » Ratusan SK CPNS dari Honorer K2 Masih Proses Verifikasi

 Surat keputusan (SK) ratusan tenaga honorer kategori 2 (K2) yang telah diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Banggai, belum juga diserahkan. Hal ini menjadi perhatian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai Irpan Poma.

Ia menyatakan, seluruh SK pengangkatan CPNS bagi tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus saat ini tengah dalam proses verifikasi BKD, setelah itu baru diserahkan pada yang bersangkutan.

“Verifikasi itu terkait dengan masa tugas. Tentunya ada honorer yang saat diangkat masa tugasnya berbeda, ini yang masih kita telitikan,” tandasnya.

Menurutnya, tak ada unsur kesengajaan untuk menahan SK pengangkatan CPNS bagi tenaga K2 tersebut. Pemerintah daerah, kata dia, justru ingin mempercepat penyerahan SK tersebut.

“Mereka kan sebelum sudah pernah mengabdi di SKPD masing-masing. Tentunya paham dengan mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Ia menyatakan, setelah proses verifikasi selesai, SK pengangkatan tersebut akan diserahkan langsung Bupati Banggai Sofhian Mile. “Kita tinggal menunggu waktu Pak Bupati karena beliau langsung yang akan menyerahkannya,” tuturnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.