Home » Berita CPNS » Sebanyak 236 Kursi CPNS Diincar 5.962 Peserta Tes

Tes CPNS Bengkulu Tengah (Benteng) dilaksanakan mulai hari ini, Senin 17 November 2014, berlangsung di Badan Diklat Provinsi Bengkulu yang akan diikuti  5.962 peserta dari berbagai daerah. Mereka memperebutkan 236 kursi.

Ketua Panitia Penerimaan Tes CPNS Benteng, Drs H Darmawan Yakoeb, SH, MH mengatakan, panitia sudah siap 100 persen untuk menggelar tes dengan sistem computer assested test (CAT) ini.

Sebanyak 4 anggota panitia seleksi nasional (panselnas) yang dikirimkan dari KemeNpan dan BKN, datang untuk mengawasi seleksi.

“Ruangan tes sudah siap, server sudah siap. Termasuk panitia dari BKN dan KemenPan sudah turun, sudah melihat lokasi tes di badan Diklat,” katanya.

Panitia menyediakan 105 unit laptop yang stanby dan terhubung pada server online. “Benteng menggunakan laptop, bukan komputer. Panitia memikirkan bila mati lampu. Kalau memakai komputer bisa langsung mati dan membutuhkan UPS 100 lebih. Kalau laptop, peserta tidak perlu takut mati lampu,” jelas pria yang juga Sekda Benteng itu.

Menurut Sekda, setidaknya laptop stanby baterai cadangan dan disiapkan perangkat genset yang siap menjamin pelaksanaan tes nyaman.

“Semua laptop ini sudah dimasukkan aplikasi CAT. Panitia sudah uji coba, tidak ada masalah dan terhubung pada server panselnas,” terang Sekda.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.