Home » Berita CPNS » Syarat Formasi CPNS/CASN 2013 Mulai Dikaji

Syarat Formasi CPNS/CASN 2013 Mulai Dikaji. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatiahan Daerah (BKP2D) Sarolangun mulai mengkaji syarat pokok untuk membentuk formasi CPNS/CASN salah satunya dengan mengkaji analisa jabatan, analisa beban kerja, analisa  perhitungan kebutuhan, serta kajian belanja pegawai.

Kepala BKP2D Sarolangun, Sudirman, mengatakan empat sarat pokok di atas merupakan sarat mutlak yang tidak bisa ditinggalkan, sebab jika empat syarat tersebut tidak dikaji terlebih dahulu takutnya salah langkah dalam membuat formasi CPNS/CASN. ‘syarat pokok tersebut memang harus kami dahulukan proses kajianya, sebab sukses atau tidaknya formasi CPNS/CASN mendatang terletak pada empat syarat tersebut,’’ ucapnya.

Disisi lain, pihaknya juga optimis jika memang proses pembentukan formasi sudah dilaksanakan dengan baik, penerimaan CPNS/CASN 2013 akan berjalan sukses. ‘’Kami optimis untuk CPNS/CASN 2013 proses penerimaan CPNS/CASN akan berjalan dengan baik dan lancar,’’ ujarnya.

Sudirman menambahkan, penerimaan CPNS/CASN 2013  lebih di dominasi oleh formasi guru (pendidikan) dan tenaga medis (kesehatan), namun untuk formasi yang lain masih dalam kajian dan wacana kedepanya sesuai dengan kebutuhan yang ada di kabupaten sarolangun.

‘’Dengan adanya langkah-langkah yang kita ambil dalam membentuk formasi CPNS/CASN, kami berharap proses penerimaan CPNS/CASN 2013 mendatang bisa berjalan sesuai yang diharapkankan,’’ paparnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.