Home » Berita CPNS » Tak Ada Celah Oknum Bisa Janjikan Kelulusan CPNS

Sistem CAT (computer assisted test) dinilai tidak akan memberi celah bagi oknum-oknum untuk meluluskan CPNS (calon pegawai negeri sipil) yang tidak memenuhi standar. Dengan passing grade TKD CAT 2014 yang tinggi, diyakini akan melahirkan PNS yang berkinerja baik.

”Tidak ada celah untuk bisa lulus dengan janji-janji dari oknum tertentu dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya kepada oknum dengan memberikan sejumlah uang agar lulus seleksi karena sistem ini transparan,” ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat melakukan kunjungan ke Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru, Rabu (19/11/2014). Kunjungan juga dihadiri oleh Kepala Kepegawaian Daerah kota Pekanbaru, Kadis Kesehatan dan Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, pihaknya mengunjungi kegiatan seleksi Calon Pegawaian Negeri Sipil (CPNS) kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru untuk melihat secara langsung proses seleksi.
”Peminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawaian Negeri Sipil ( CPNS ) ini sangat tinggi sampai tiga belas ribuan sedangkan yang diterima hanya dua ratusan saja,” ujarnya.
”Kita lihat pengawasannya sangat ketat. Apalagi passing grade TKD CAT 2014 yang telah ditentukan yakni passing gradenya tes wawancara kebangsaan (TKW) 40% x 175 = 70, Tes Intelegensi Umum (TIU) 50% x 150 = 75, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 72% x 175 = 126. Dengan sistem ini diharapkan agar yang terpilih sebagai CPNS berkualitas,” tutup Ayat Cahyadi.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.