Home » Berita CPNS » Ternyata Buku Bertema Tutorial Ujian CAT CPNS Best Seller

Ternyata Buku Bertema Tutorial Ujian CAT CPNS Best Seller  – Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 menerapkan sistem baru yang sama sekali berbeda dengan tahun –tahun sebelumnya.  Tahun ini pihak Menpan RB selaku panitia resmi rekuitmen aparatur negara memakai sistem online untuk semua jenjang.

Semua proses administrasi menerapakan sistem komputerisasi yang terintregrasi pada semua instansi pemerintah yang membuka lowker. Tujuannya menerapkan rekuitmen online adalah untuk penghemat biaya dan efektifitas waktu baik pelamar maupun panitia seleksi.

Tes seleksi yang sebelumnya dilakukan dengan cara tertulis, mulai tahun ini pun berubah mengadopsi sistem komputerisasi atau lazim dikenal sebagai Computer Assisted Test ( CAT). Sistem test seleksi model baru ini menjadi barang yang awam bagi pelamar yang dulu pernah beberapa kali ikut test.

Maka dari itu mereka banyak mencari buku tutorial untuk dipelajari bagimana cara mengerjakan soal –soal CAT.

Dilaporkan buku-buku kumpulan CPNS berbasis CAT ternyata laris manis diborong pembeli terutama pelamar CPNS yang akan menempuh ujian seleksi.  Dikabarkan omzet penjualan buku soal CPNS model baru meningkat 15 %.  Mungkin menjelang pelaksanaan test penjualan akan kembali merangkak naik.

Ditambah lagi hingga saat ini masih sedikit penerbit yang membuat buku tutorial cara mengerjakan test CPNS berbasis CAT.  Selama ini yang tersedia di pasaran adalah buku terbitan lama.

Tak pelak penerbit sempat kalang kabut untuk melakukan cetak ulang ditengah batas waktu penutupan CPNS yang tinggal 2 pekan lagi.  Padahal durasi untuk mencetak ulang perlu sepuluh hari belum lagi, pendistrbusisan di toko buku juga memakan waktu tak singkat.  Akhirnya pihak penerbit pasrah saja, karena semua stok di gudang sudah habis dilempar ke pasar. Karena tak mungkin lagi memenuhi permintaan pasar di tengah waktu yang mempet.

Akibatnya buku soal CPNS berbasis CAT jadi barang langka di pasaran, kalau pun ada harga pun sudah naik dua kali lipat dari harga sebelumnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.