Home » Berita CPNS » Tes CPNS 2016 Pemkot Pangkalpinang Masih Menggantung

Rencana Pemkot Pangkalpinang untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016, sepertinya sampai saat ini masih menggantung.

Pasalnya hingga saat ini, belum ada keputusan yang sah, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pangkalpinang, Agus Suryadi mengatakan rencananya Pemkot Pangkalpinang, akan merekrut CPNS antara Maret sampai Oktober 2016 ini, namun hingga saat ini, belum ada kejelasan dan informasi yang mereka terima masih simpang siur.

” Untuk formasi sudah kita ajukan, tetapi apakah disetujui atau tidak, pusat yang menentukan. Sampai sekarang masih belum ada kejelasan,” ujarnya.

Alasan pengajuan perekrutan CPNS baru ini, diakui Suryadi lantaran di Kota Pangkalpinang, masih kekurangan tenaga pendidik dan tenaga medis. Untuk tenaga pendidik banyak sudah memasuki usia pensiun.

“Untuk keseluruhan formasi yang telah kita ajukan ada 765 formasi dan itu sudah mencakup tenaga pendidik dan tenaga medis yang di Kota Pangkalpinang sudah banyak yang pensiun,” jelasnya.

Diakui Suryadi, apabila pemerintah pusat menyetujui maka, pihaknya akan melakukan seleksi dengan sebaik-baiknya agar mendapat tenaga penganti yang baik.

” Istilahnya Fresh From The Oven atau masih panas-panasnya dalam berfikir dan bekerja membangun Kota Pangkalpinang kearah yang lebih maju lagi,” ulasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.