Home » Berita CPNS » Ujian Tes CAT CPNS Hari Pertama, Skor Tertinggi 400

Ujian Tes CAT CPNS Hari Pertama, Skor Tertinggi 400. Tiga instansi pusat telah menggelar tes perdana CPNS 2014 pada Senin kemarin menggunakan sistem CAT. Dengan sistem baru ini, setiap peserta akan mengerjakan tes secara online, dan nilai mereka pun akan langsung diketahui sesaat setelah mereka selesai mengikuti tes tersebut.

Dalam tes kemarinyang diadakan 3 instansi pusat yakni Kementerian Kehutanan, Bakorkamla, dan Kementerian Perdagangan, BKN pun langsung mengadakan rekapitulasi skor peserta yang mengikuti tes CAT-BKN. Hasilnya, di hari pertama tes skor tertinggi adalah 400.

Hal ini disampaikan oleh Kasubid Standarisasi dan Prosedur Sistem Rekrutmen ASN BKN Porman Simatupang seperti dilansir dari situs BKN.

“Kami telah mengantongi skor tertinggi peserta untuk hari pertama, sementara ini skor tertinggi peserta berada di angka 400,” ujar Porman.

Namun demikian menurut Porman bahwa hasil itu bukan merupakan hasil akhir. Karena menurutnya TKD dengan CAT-BKN masih akan terus berlangsung karena ini baru hari pertama.

Porman juga menambahkan bahwa sejauh ini belum ada kendala berarti yang di keluhkan dari peserta, namun pihak penyelenggara akan memberikan kuisioner untuk menyampaikan tanggapan keseluruhan proses sebagai bahan evaluasi pengembangan sistem CAT ini.

Sementara itu, berjalannya tes perdana CPNS kemarin banyak peserta yang tidak hadir. Hal ini seperti disampaikan Kepala Sub Bagian Rencana Formasi dan Pengadaan Kementrian Kehutanan Hany Setiawan yang memberikan penjelasan bahwa pada hari pertama TKD pelamar CPNS Kemenhut, dijadualkan sebanyak 690 orang peserta.

Namun menurut Hany Setiawan, pada hari pertama kemarin peserta yang hadir mengikuti TKD hanya 573 orang. Sehingga 117 peserta yang tidak hadir, menurut Hany Setiawan akan dinyatakan gugur.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.