Home » Berita CPNS » Zaini Ismail : Kewenangan Penerimaan CPNS 2014 Harus Dikembalikan ke Daerah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap agar kewenangan untuk penerimaan CPNS 2014 dikembalikan ke daerah. Dimana pada 2013 lalu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengambil alih kewenangan daerah.

“Kita berharap kewenangan tersebut sepenuhnya dikembalikan ke daerah seperti sebelumnya diberlakukan undang-undang otoda (otonomi daerah),” kata Sekdaprov Riau, Zaini Ismail kepada wartawan, Kamis (23/1/2014).

Untuk itu, Zaini mengatakan, Pemprov Riau akan melihat dulu apakah nantinya untuk penerimaan CPNS 2014 ini masih dipegang sepenuhnya oleh Kemenpan-RB, atau diberikan porsi kepada daerah berapa persen untuk menentukan atau dikembalikan sepenuhnya.

“Kita akan lihat dulu, namun mengenai kuota yang kita butuhkan tentu belum bisa ditetapkan. Karena harus menyurati semua SKPD yang ada untuk mengetahui kebutuhan masing-masing mereka,” tandas Zaini.

Dilanjutkannya, jika memang nantinya Kemenpan-RB memberikan porsi untuk penerimaan CPNS tadi, pemerintah setempat bisa menampung aspirasi bagi SKPD yang membutuhkan, terutama untuk penerimaan SMA sederajat yang selama ini belum dirasakan.

“Seharusnya memang tidak perlu ditarik ke pusat, karena kewenangan kita untuk melakukan penetapan kuota pegawai,” tandasnya.(tri)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.