Home » KEPEGAWAIAN » Persoalan tenaga honorer bisa jadi bom waktu

Persoalan pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) masih menjadi masalah dalam birokrasi. Untuk itu harus segera diselesaikan. Sebab, pekerjaan rumah pemerintah, terutama Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi ini belum diselesaikan secara tuntas.

“Kalau ini tidak diselesaikan saya khawatir jadi bom waktu yang tidak bisa menjadi konsolidasi pegawai negeri sipil kita se Indonesia,” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso usai membuka workshop RUU Aparatur Sipil Negara di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (3/10).

Politikus Partai Golkar ini berpesan, pemerintah harus segera memberikan prakasa atas persoalan ini. DPR pun dalam hal ini ikut memberikan dukungan dan bantuan.”Kalau pemerintah sudah menjanjikan bahwa akan mengangkat pada tahap tertentu jangan kemudian menjadi impian pepesan kosong, itu justru akan mencederai honorer,” kata dia.

Adapun solusi yang diambil, kata Priyo, segera mengangkat pekerja honorer saat ini dalam jangka waktu tidak lama. Tetapi dia enggan mengatakan apakah dapat menerima tenaga honorer kembali atau tidak. “Saya enggak bilang soal boleh atau tidak menerima tenaga honorer ya, tapi yang sudah ada saat ini diangkat saja diselesaikan,” ujar dia.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.