Home » KEPEGAWAIAN » Tahun 2013, Pemerintah Tambah 16 Ribu CPNS/CASN Baru

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Azwar Abubakar menyebut bahwa moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) akan selesai pada Desember 2012 ini.  “Tahun depan akhirnya dibuka kembali (CPNS/CASN). Tahun lalu penerimaan nol. Tahun ini penerimaan (CPNS/CASN) 13 ribu plus tiga ribu,” jelasnya, di ruang rapat komisi II, komplek Parlemen, Dia menjelaskan, pemerintah menerima CPNS/CASN dalam tiap tahun sebanyak 250 ribu. “Setiap tahun ada 130 ribu yang pensiun,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, syarat-syarat untuk menerima CPNS/CASN tahun ini juga akan diperketat, dari skala prioritas, kebutuhan dan pendidikan.

“Belanja pegawai tidak boleh lebih dari 50 persen. Jika sudah lebih, akan kami tolak. Semua tergantung permintaan dari daerah. Kalau memang ada permintaan daerah, kami akan pertimbangkan dan analisis apakah akan sesuai kebutuhan atau tidak,” tutupnya.

Sebagai informasi, pemerintah pusat telah mulai mengadakan tes CPNS/CASN secara tertulis mulai September lalu. Alokasi belanja pegawai yang dilakukan pemerintah tahun ini akan dimasukkan dalam APBN 2013.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I truly appreciate this article post.Thanks Again. Really Cool. buy accutane overnight