Home » SOAL CPNS » Distribusi Soal CPNS Honorer Dua Tahap

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mulai mendistribusikan soal tes seleksi calon pegawai negeri sipil untuk pegawai honorer kategori 2 pada 20 Oktober . “Tahap pertama rencananya dilakukan mulai 17 Oktober ke delapan provinsi di Tanah Air yaitu Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Setiawan Wangsaatmaja dalam pernyataan tertulisnya,

Distribusi soal dan lembar jawab komputer (LJK) untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang bagi tenaga honorer K2 tersebut memang dijadwalkan akan dilakukan dalam dua tahapan.

Tahap pertama dijadwalkan tiba pada 20 Oktober, yang selain dikirimkan ke pemerintah daerah, juga akan dikirimkan ke delapan K/L yang menggelar pelaksanaan ujian bagi tenaga honorer K2.

Kedelapan K/L tersebut adalah Kementerian Agama, Kementerian Pertahanan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pekerjaan Umum, Mahkamah Agung, Badan Pertanahan Nasional dan Kepolisian RI.

“Pengiriman soal dan LJK ke kementerian/lembaga yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober,” tambah Setiawan.

Sementara itu, distribusi tahap kedua akan dimulai pada 23 Oktober dan dijadwalkan tiba pada 25 Oktober hingga 1 November.

Untuk pengiriman soal tahap kedua dilakukan ke 25 provinsi lain serta 24 kementerian dan lembaga Pemerintah (K/L).

Setiawan menjelaskan empat hal penting yang perlu diperhatikan Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 dalam pelaksanaan seleksi. Selain jadwal pelaksanaan, distribusi soal tenaga honorer K2, LJK dan enkrip soal pelamar umum juga dinilai penting.

“Persiapan dan penggandaan soal pelamar umum, serta pengumpulan atau penyampaian LJK juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan,” ujar Setiawan.

Fransiska Ninditya|ANTARA



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.